Membuat Web Hosting



Langkah-langkah pembuatan website di hostinger.co.id untuk tampilan home 2016
  1. Masuklah ke web browsing Anda . Lalu ketikkan http://hostinger.co.id untuk mulai membuat hosting.


 
2. Klik menu  Login. Dan akan muncul  tampillan Silahkan Login
3. Pada tampilan ini, kita bisa langsung lewat email, facebook, maupun Google+. Namun, biar kita lebih mudah tanpa registrasi kita klik ikon Google+ tetapi sebelumnya kita sudah masuk ke email kita pada gmail. Maka akan muncul beranda hosting.

 4. Klik tanda V pada menu Hosting. Pilih Order Hosting Baru untuk membuat website hosting baru.


5. Di tampilan ini kita bisa memilih kriteria hosting yang kita inginkan dengan spesifikasi dan budgetnya masing-masing. Tapi sekarang saya akan memilih hosting yang Gratis untuk membuat hosting baru. Klik Order pada paket Hosting Gratis.
6. Setelah kita klik Order maka muncul tampilan di bawah ini yang menjelaskan detail order hosting yang kita buat. Pada column Periode kita dapat menentukan lamanya masa aktif website kita.  Saya memilih 48 bulan sama dengan 4 tahun. Lalu kita klik Lanjut Ke Checkout.
7. Muncul tampilan di bawah ini, jangan lupa untuk þ pada Saya setuju dengan Syarat dan ketentuan dan kebijakan Privasi. Lalu Klik Submit Order.
 
 8. Muncul dialog Pendig Configuration Orders – Action Required . Lalu Klik Setup. Jika belum muncul dialog dibawah ini, maka Anda dapat Klik menu Beranda pada cpanel hosting Anda
 9. Muncul tampilan pembuatan domain yang kita inginkan


Yang perlu kita isi disini adalah
a.       Jenis domain : jika Anda sebelumnya sudah membuat domain .com maka Anda bisa memilih option Domain. Jika belum Anda bisa membuat domain dengan memilih option Subdomain Gratis.
b.      Nama Subdomain : Kita isi sesuai dengan keinginan kita dan kita dapat mengubah akhiran yang mengikuti domain kita yang tersedia di idhostinger.
c.       Pilih Lokasi Server : Kita Pilih Option Europe(UK)
d.      Password : masukkan password yang Anda inginkan , Lalu jika telah terisi semua , kita klik Setup.


10. Muncul tampilan Beranda . Nah disini kita pilih Hosting untuk melanjutkan pemubuatan Hosting, di option Hosting ada angka 3. Itu merupakan jumlah yang sudah selesai saya buat sebelumnya. Jadi akun idhostinger sudah pernah dibuat website hosting. Ok tak perlu memperdulikan angka 3 pada Hosting. Lanjut saja, Klik option Hosting.
11. Muncul nama domain yang kita buat tadi. Untuk melanjutkan kita klik tanda +  pada nama domain yang kita buat tadi.
 12. Maka akan muncul tampilan seperti ini dan pilih Auto Installer

13. Muncul tampilan Auto Installer dan cari Wordpress untuk kali ini kita buat. Dan bila sudah ditemukan icon Wordpress. Klik  kotak Wordpress tersebut

 14. Lengkapilah Data Konfigurasi Instalasi Baru


Yang perlu diisi :
a.    Username Administrator : isi dengan username yang Anda inginkan namun yang mudah Anda ingat.
b.      Password Administrator: isi dengan kata sandi yang Anda inginkan dan mudah Anda ingat.
c.     Judul Website dan Tagline Website akan muncul di atas Laman Website Anda. Maka pastikan Anda juga mengisinya. Lalu Klik Install
15. Maka muncul tampilan

 16. Refresh situs dengan menekan F5 pada keyboard.  Maka akan muncul Versi yang Terinstall. Sampain disini kita sudah selesai membuat hosting. Jika kita ingin membuka hosting yang kita buat klik URL yang sesuai dengan nama domain yang Anda buat sebelumnya.
17. Maka akan muncul website yang kita buat tadi.
 18. Untuk mengetahui Back end pada hosting kita tambahkan /wp-admin pada website wordpress kita dan mengisi Username dan Password sesuai yang kita dibuat sebelumnya.


Jika sudah dilengkapi username dan passwordnya maka klik tombol Log In

 19. Tampilan Backend Dasbord pada website yang saya buat tadi
 
Sekian dan terima kasih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

download free rs2xml

Artikel tentang LINQ

Makalah Etika Politik Berdasarkan Pancasila